efek cytotec palsu

Hindari Efek Cytotec Palsu yang Berakibat Fatal untuk Kesehatan

Efek Cytotec palsu tak bisa dipandang sebelah mata. Setiap wanita yang merencanakan aborsi dengan pil harus paham bagaimana ciri cytotec yang asli dan palsu supaya bisa menghindari efek sampingnya.

Efek sampingnya tak sembarangan, bahkan sudah diakui di dunia medis bahwa dampaknya bisa berujung kematian. Supaya tetap waspada dan aman ketika menggugurkan kandungan kandungan nanti.

Efek Samping Konsumsi Obat Cytotec Palsu

Beberapa efek samping, dari yang cukup ringan hingga yang berat adalah sebagai berikut.

  1. Pusing

Efek yang cukup ringan dari konsumsi Cytotec palsu adalah pusing. Pusing memang bisa dianggap ringan, namun tidak bagi orang lain. Bahkan, rasa pusing yang diakibatkan bisa tidak sembarangan dan membuat penggunanya tidak kuat.

  1. Muntah dan Mual-Mual

Setelah pusing mungkin pengguna obat Cytotec palsu akan merasakan mual-mual hingga muntah. Atau bisa saja tanpa pusing pun penggunanya langsung merasakan muntah dan mual-mual. Bahkan ada yang harus mengalami muntah dan mual dalam kondisi kesakitan di tempat tidur. 

efek cytotec palsu
images.unsplash.com

Jangan sampai Cytotec yang dikonsumsi palsu. Sebab efek samping ini juga tidak bisa diremehkan. Muntah berkepanjangan akan membuat sistem pencernaan memburuk, mual berkepanjangan juga menghambat aktivitas.

  1. Endometriosis

Endometriosis adalah efek minum Cytotec palsu selanjutnya. Endometriosis merupakan kondisi yang cukup serius. 

Pasalnya, dalam kondisi ini lapisan yang seharusnya tumbuh di dalam rahim tidak semestinya tumbuh di luar rahim. Percaya atau tidak, Cytotec palsu memang bisa mendatangkan kelainan sistem reproduksi ini. 

Tak hanya di bagian luar rahim saja, lapisan ini bisa tumbuh di vagina, tuba fallopi, rektum, bisa juga di indung telur. Penyakit yang cukup mengerikan karena Cytotec palsu ini bisa mengakibatkan kanker dan kematian.  

  1. Kandungan Tidak Gugur

Efek samping Cytotec palsu yang cukup merugikan dan mengganggu adalah tidak gugurnya janin yang dikandung. Sudah minum, namun bayi tak kunjung keluar. Yang mana seharusnya Cytotec adalah obat aborsi yang bila diminum akan membuat bayi otomatis keluar sendiri.

Alhasil, bayi yang dikandung akan tetap hidup meskipun sudah minum Cytotec. Boleh jadi ibu hamil terus menggunakan obat Cytotec sampai kandungan benar-benar gugur. Namun jelas dan dampak lainnya dari hal ini.

Apalagi jika ternyata janin yang dikandung kuat dan harus Cytotec asli yang bisa menggugurkannya. Kandungan yang tidak mati tersebut akan tumbuh menjadi bayi dan bayi yang lahir bisa saja memiliki kelainan. Entah itu kelainan psikis maupun kelainan fisik.

Beberapa sindrom yang diderita orang juga diakui karena banyaknya penggunaan obat untuk menggugurkan kandungan. Karena obat yang dipakai palsu dan tidak menggugurkan kandungan, alhasil bayi hidup dengan lingkungan obat dan menjadi bayi yang tidak normal.

Dampak separah ini memang benar adanya. Sebab, obat Cytotec palsu terkadang tidak cukup kuat membuat bayi keluar.

  1. Kritis Hingga Kematian

Inilah efek samping obat Cytotec palsu yang paling parah dan wajib diketahui oleh setiap wanita yang sedang cari obat Cytotec untuk aborsi. Penggunaan Cytotec palsu bisa membuat ibu hamil kritis hingga kematian.

Bukankah akan menjadi kematian yang sia-sia apabila dikarenakan obat palsu? Maka dari itu, setiap ibu hamil yang ingin menggugurkan kandungannya harus bisa memilih Cytotec yang asli-asli saja.

Sangat disarankan untuk betul-betul memastikan keaslian obat Cytotec yang akan diminum. Sebab, beberapa efek samping di atas memang benar adanya dan bersumber dari sumber yang valid. 

Mulai dari pusing-pusing saja sampai kematian, bukan hal yang bisa diremehkan lagi untuk membeli obat Cytotec asli. Terlepas dari itu efek Cytotec palsu memang perlu diketahui setiap wanita yang berencana menggugurkan kandungannya. Harus ada alasan yang jelas secara medis seperti sedang kemoterapi, janin kelainan atau tidak berkembang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *