Cytotec Misoprostol Asli Pfizer, Cara Pakai, Harga, Efek samping

cytotec

Harga Obat Cytotec :

Kami menjual paket obat aborsi cytotec dari usia kehamilan 1 sampai 6 bulan, masing-masing paket dosis nya berbeda-beda, berikut ini harga paket aborsi yang kami sediakan.

  • Paket 1 bulan (untuk usia kehamilan 1 sampai 4 minggu) harga : 500.000,-
  • Paket 2 bulan (untuk usia kehamilan 4 sampai 8 minggu) harga : 1.000.000,-
  • Paket 3 bulan (untuk usia kehamilan 8 sampai 12 minggu) harga : 1.500.000,-
  • Paket 4 bulan (untuk usia kehamilan 12 sampai 16 minggu) harga : 2.000.000,-
  • Paket 5 bulan (untuk usia kehamilan 16 sampai 20 minggu) harga : 2.500.000,-
  • Paket 6 bulan (untuk usia kehamilan 20 sampai 24 minggu) harga : 3.000.000,-

Untuk order silahkan menghubungi kami di WhatsApp : 082135854449 (klik nomor chat otomatis)

Apa itu Cytotec?

Perihal Tersembunyi yang Sebaiknya Anda Ketahui tentang Cytotec

Cytotec adalah obat yang sering digunakan untuk mengobati tukak lambung. Obat ini tidak boleh digunakan selama kehamilan untuk mencegah tukak lambung karena kemungkinan membahayakan bayi yang belum lahir. Namun obat cyotec ternyata juga bisa digunakan untuk menggugurkan kandungan.

Untuk Anda yang ingin menggugurkan kandungan dengan obat aborsi cytotec, maka Anda harus mengetahui hal-hal yang ada dalam obat ini. Anda harus mengetahui anjuran minum, efek samping dan bagaimana dosis penggunaan obat ini. Seperti apakah efek samping dan anjuran minum obat cytotec? Berikut adalah ulasannya. 

Tentang Cytotec

Cytotec adalah obat yang mengandung misoprostol yang bisa menggugurkan kandungan wanita. Obat ini memang sengaja dikonsumsi untuk menghilangkan janin di perut.  Apa sajakah hal yang perlu Anda ketahui atau lakukan ketika menggunakan Cytotec?

Sebelum menggunakan obat ini pastikan Anda mengetahui resikonya seperti mengalami demam tinggi dengan detak jantung yang cepat, kejang, merasa bingung atau gelisah telah bahkan mengalami pendarahan setelah bayi keluar.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui tentang cytotec :

  1. Obat untuk Menggugurkan Kandungan

Cytotec adalah obat untuk menggugurkan kandungan. Cytotec mengandung misoprostol, mifepristone dan analog prostaglandin E1 untuk mengurangi kebutuhan pelebaran isap dan kuretase (D&C) hingga 60% dan mempersingkat waktu penyelesaian dibandingkan dengan plasebo.

Penambahan mifepristone ke Cytotec juga menjadi obat yang membantu menggugurkan kandungan. Namun ada baiknya jika Anda mencari Cytotec yang tidak terdapat kandungan mifepristone karena kandungan tersebut cukup membahayakan.

  • Dosis untuk Vagina

Pemberian cytotec pada vagina dianjurkan untuk mengunakan dosis yang direkomendasikan yaitu 800 mcgs (4 tablet 200 mcg) yang dimasukkan ke dalam vagina. Sebuah hasil studi menunjukkan bahwa memasukkan Cytotec ke dalam vagina lebih efektif daripada penggunaan Cyotec secara oral.

  • Cuci Tanganlah Sebelum Minum Cytotec

Apoteker harus memberitahu kepada pasiennya bahwa harus ada pemberian tablet yang tepat. Obat harus diminum pada pagi atau sore hari dan sebelum meminum harus mencuci tangan dengan sabun. Minumlah setiap satu ke dalam vagina setinggi mungkin. Jika sudah masuk ke vagina maka Anda harus beristirahat selama sekitar 30 menit setelah memasukkan obat.

  • Akan Ada Pendarahan yang Hebat

Setelah meminum obat cytotec maka bersiaplah untuk mengalami perdarahan hebat yang dapat terjadi. Pendarahan biasanya terjadi dalam 4 hingga 48 jam setelah pemberian cytotec. Jika pendarahan tidak terjadi dalam waktu 48 jam, maka dosis obat harus diberikan ulang. Pendarahan yang akan terjadi bisa jadi lebih berat daripada menstruasi dan umumnya disertai dengan kram parah.

Pendarahan ini bisa dikatakan normal karena pendarahan ini adalah gumpalan darah dari janin. Pendarahan berat dan kram ini biasanya berlangsung sekitar 4 jam. Anda harus santai selama waktu pendarahan ini dan tidak melakukan aktivitas berat.

Pastikan selama mengalami pendarahan ini Anda bersama pasangan atau keluarga Anda untuk mendapatkan dukungan. Adapun untuk wanita dengan Rh (D) negatif harus menerima globulin Rh (D) dalam waktu 72 jam setelah pemberian cytotec pertama.

cytotec asli
cytotec asli

Anjuran Minum Cytotec

Sebelum minum Cytotec pastikan jika Anda tidak memiliki alergi terhadapnya atau jika Anda memiliki alergi lain. Produk ini mungkin mengandung bahan-bahan yang tidak aktif, yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau masalah lain. Bicaralah dengan apoteker Anda untuk lebih jelasnya.

Sebelum menggunakan obat ini, beri tahu dokter atau apoteker riwayat kesehatan Anda, terutama dari: penyakit perut / usus (misalnya, penyakit radang usus). Obat ini tidak dianjurkan oleh orang suka meminum alkohol dan merokok tembakau setiap hari karena dapat meningkatkan risiko pendarahan lambung.

Batasi minuman beralkohol dan berhenti merokok. Konsultasikan dengan dokter atau apoteker Anda untuk informasi lebih lanjut. Adapun jika Anda hendak menggugurkan anak dengan menggunakan obat cytotec, maka Anda harus mengetahui dosis yang Anda harus minum. Jangan memulai, menghentikan atau mengubah dosis obat apa pun sebelum memeriksa resepnya terlebih dahulu.

Sebelum menggunakan obat ini, beri tahu dokter atau apoteker Anda tentang semua resep dan produk herbal tanpa resep yang ingin Anda kombinasikan dengan cytotec. Simpan daftar semua obat Anda, dan bagikan daftar itu dengan dokter dan apoteker Anda agar kesehatan Anda terjamin..

Overdosis akan terjadi jika seseorang mengalami gejala serius seperti pingsan atau kesulitan bernapas.  Jika Anda melewatkan dosis, gunakan segera setelah Anda ingat. Jika mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlewat dan lanjutkan jadwal pemberian dosis seperti biasa. Jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewatkan.

Cara Meminum

Gunakan Cytotec seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda. Baca semua informasi yang diberikan kepada Anda. Ikuti semua instruksi dengan seksama. Dosis didasarkan pada kondisi medis Anda dan respons terhadap terapi.

Jika Anda menggunakan obat ini untuk mencegah radang lambung, maka obat ini harus diminum melalui mulut dan biasanya empat kali sehari, setelah makan dan sebelum tidur untuk meminimalkan diare, atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.

Jika Anda menggunakan obat ini untuk aborsi, maka obat harus diminum dengan tepat seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Jika Anda menggunakan obat ini untuk memulai persalinan, profesional kesehatan Anda akan memasukkannya ke dalam vagina Anda.

Hindari mengonsumsi antasida yang mengandung magnesium saat menggunakan cytotec karena dapat menyebabkan diare yang semakin parah. Jika Anda memerlukan antasid, konsultasikan dengan dokter atau apoteker Anda untuk membantu Anda memilih produk.

Orang-orang yang Tidak Dianjurkan Minum Cytotec

Selain untuk menggugurkan kandungan, cytotec juga bisa digunakan untuk mencegah tukak lambung yang berhubungan dengan kondisi pasien yang memiliki penyakit dengan riwayat ulkus. Obat ini tidak disarankan untuk Anda jika Anda mengalami beberapa kondisi di bawah ini :

  1. Jika Anda memiliki alergi terhadap misoprostol atau bagian lain dari Cytotec
  2. Jika Anda alergi terhadap obat seperti ini, obat lain, makanan, atau zat lain. Beri tahu dokter Anda tentang alergi dan tanda-tanda apa yang Anda miliki, seperti ruam; gatal-gatal; gatal; sesak napas; mengi; batuk; pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan; atau tanda-tanda lainnya.

Jika Anda merasa telah terjadi overdosis, hubungi dokter untuk  segera dapatkan perawatan medis. Bersiaplah untuk memberi tahu atau menunjukkan apa yang diambil, berapa banyak, dan kapan itu terjadi.

Beri tahu dokter dan apoteker Anda tentang semua obat Anda. Anda harus memastikan bahwa aman bagi Anda untuk mengonsumsi Cytotec dengan semua obat. Jangan memulai, menghentikan, atau mengubah dosis obat apa pun tanpa memeriksakan diri ke dokter.

obat cytotec
obat cytotec

Penyimpanan Obat Cytotec

Bagaimana cara menyimpan obat Cytotec?

  1. Simpan pada suhu kamar di di bawah 25˚C
  2. Simpan di tempat kering yang jauh dari cahaya dan kelembaban.
  3.  Jangan simpan di kamar mandi.
  4. Simpan semua obat di tempat yang aman. Jauhkan semua obat dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.
  5. Segera buang obat yang tidak digunakan atau kedaluwarsa.
  6. Jangan membuang obat ke toilet atau menuangkannya ke saluran pembuangan kecuali diperintahkan untuk melakukannya.
  7. Buang produk ini dengan benar ketika kedaluwarsa atau tidak lagi diperlukan.

Konsultasikan dengan apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal Anda untuk perincian lebih lanjut tentang cara membuang produk Anda dengan aman.

Peringatan dalam Meminum Cytotec

Obat ini dapat menyebabkan cacat lahir, kehilangan bayi yang belum lahir, atau kelahiran prematur jika Anda meminumnya saat Anda sedang hamil. Cytotec juga dapat menyebabkan rahim robek atau pecah.

Peluang rahim robek juga akan meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan, atau jika Anda pernah menjalani operasi rahim seperti operasi caesar di masa lalu. Robek dapat menyebabkan perdarahan yang sangat buruk, dan rahim Anda mungkin perlu diangkat. Jika Anda menggunakan Cytotec (misoprostol) untuk mencegah tukak lambung, jangan dikonsumsi jika Anda sedang hamil.

Cytotec tidak dianjurkan untuk orang-orang sebagai berikut :

  1. Cytotec (misoprostol) tidak untuk digunakan pada wanita yang hamil. Namun, ada kalanya digunakan pada wanita-wanita hamil yang ingin menggurkan kandungannya. Bicarakan dengan dokter terkait dosisnya.
  2. Jika Anda bisa hamil, tes kehamilan akan dilakukan untuk menunjukkan bahwa Anda tidak hamil sebelum memulai Cytotec (misoprostol). Bicaralah dengan dokter Anda.
  3. Gunakan alat kontrasepsi yang dapat Anda percayai untuk mencegah kehamilan saat menggunakan Cytotec (misoprostol).
  4. Anda mungkin perlu melakukan tes kehamilan saat minum cytotec (misoprostol).
  5. Mulailah minum Cytotec hanya pada hari kedua atau ketiga dari periode menstruasi normal berikutnya setelah tes kehamilan negatif.
  6. Jika Anda hamil saat minum cytotec maka segera hubungi dokter Anda.
  7. Ikuti cara penggunaan seperti yang telah diperintahkan oleh dokter atau baca resep dengan sebaik mungkin.
  8. Jangan berbagi Cytotec dengan orang lain.

Efek Samping

Dikarenakan di dalam cytotec terdapat kandungan misoprostol, maka obat ini  dapat menyebabkan beberapa efek yang tidak diinginkan. Meskipun tidak semua efek samping ini dapat terjadi, jika terjadi, tapi ada beberapa efek samping yang mungkin memerlukan perhatian medis.

Efek samping ini dapat hilang selama ada perawatan karena tubuh Anda akan menyesuaikan diri dengan obat. Anda juga dapat mencegah efek samping tersebut selama dokter atau apoteker Anda dapat memberi tahu Anda tentang cara untuk mencegah atau mengurangi beberapa efek samping obat cytotec.

Konsultasikan dengan dokter Anda jika salah satu dari efek samping berikut berlanjut atau mengganggu. Apa sajakah efek samping yang sering terjadi?

  1. Diare

Diare adalah efek samping yang paling umum dan biasanya terjadi sekitar dua minggu setelah Anda mulai meminum obat ini dan diare akan berlangsung selama sekitar satu minggu. Pastikan untuk menjaga asupan cairan dan mineral / elektrolit Anda untuk mencegah dehidrasi.

Diare n kadang-kadang dapat menyebabkan hilangnya banyak air dan mineral tubuh Anda. Beri tahu dokter Anda segera jika Anda mengalami salah satu dari tanda-tanda dehidrasi dan mineral yang serius seperti pusing, jarang buang air kecil, perubahan mental atau suasana hati, kelemahan otot, detak jantung lambat atau  tidak teratur.

  • Menstuasi Tidak Teratur

Beri tahu dokter Anda segera jika ada efek samping yang tidak biasa tetapi serius  terjadi yakni masalah menstruasi yang tidakteraturan dan mengalami perdarahan vagina yang tidak biasa atau berat.

  • Gatal-gatal

Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini mungkin jarang terjadi, tetapi segera cari pertolongan medis jika gejala ini terjadi. Gejala reaksi alergi yang serius ini dapat meliputi: ruam, gatal  atau bengkak terutama pada wajah, lidah, tenggoroka).

Efek Setelah Minum Cytotec

Jika Anda melihat efek lain yang tidak tercantum di atas, hubungi dokter atau apoteker Anda. Adapun efek samping lainnya yang juga akan terjadi adalah :

  1. Kontraksi uterus abnormal
  2. Disuria
  3. Hematuria
  4. Impotensi
  5. Poliuria
  6. Perdarahan vagina pascamenopause
  7. Infeksi saluran kemih,
  8. Perdarahan uterus
  9. Perforasi uterus
  10.  Ruptur uteri
  11. Kram
  12. Pendarahan  berat
  13. Menstruasi yang menyakitkan
  14. Insidensi tidak dikenal
  15. Nyeri kandung kemih
  16. Mimisan
  17. Berdarah dengan warna hitam Urin berdarah atau keruh
  18. Penglihatan kabur
  19. Tubuh terasa sakit
  20. Sakit dada
  21. Panas dingin
  22. Sembelit
  23. Batuk
  24. Sulit buang air kecil
  25. Kesulitan bernafas
  26. Kesulitan bergerak
  27. Kesulitan menelan
  28. Pusing
  29. Pingsan
  30. Telinga tersumbat
  31. Merasa sangat dingin
  32. Demam
  33. Sering ingin buang air kecil
  34. Sakit kepala
  35. Gatal-gatal atau ruam kulit
  36. Kehilangan suara
  37. Sakit punggung bagian bawah atau samping
  38. Nyeri otot
  39. Hidung tersumbat
  40. Kegugupan
  41. Nyeri pada sendi
  42. Kulit pucat
  43. Berdebar di telinga
  44. Pembengkakan kelopak mata atau di sekitar mata, wajah, bibir, atau lidah
  45. Hidung beringus
  46. Sakit perut yang parah
  47. Gemetaran
  48. Detak jantung lambat atau cepat
  49. Bersin
  50. Sakit tenggorokan
  51. Berkeringat
  52. Sesak di dada
  53. Kesulitan bernafas dengan aktivitas
  54. Pendarahan atau memar yang tidak biasa
  55. Kelelahan yang tidak biasa
  56. Kemerahan pada kulit
  57. Mata terbakar, kering, atau gatal
  58. Berubah dalam rasa
  59. Terus berdering atau berdengung atau kebisingan lain yang tidak bisa dijelaskan di telinga
  60. Kulit pecah-pecah, kering, bersisik
  61. Depresil
  62. Debit, sobek berlebihan
  63. Rambut rontok atau penipisan rambut
  64. Perubahan berat badan

Konsultasi Kepada Kami: 0821 3585 4449

Untuk mencegah efek samping tersebut seorang apoteker dapat memainkan peran penting dalam melakukan konseling pada wanita yang ingin menggugurkan kandungannya. Menggugurkan kandungan memang tidak muda, seberapa keras usaha yang dilakukan sekalipun telah melakukan kegiatan rutin, seperti olahraga, hubungan seksual, dan bekerja.

Semua kegiatan berat tersebut tidak menyebabkan keguguran dini karena sekitar 50% dari semua kasus kehilangan anak disebabkan oleh kelainan kromosom janin 1. American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) bahkan menyatakan bahwa kehilangan janin sebagai kehamilan intrauterin.

Kehamilan ini tidak dapat bertahan hidup dengan kantung kehamilan yang kosong atau kantung kehamilan yang mengandung embrio atau janin tanpa detak jantung dalam 12 minggu pertama kehamilan.

 Selama masa pertama trimester, istilah “keguguran dini,” ” dan “aborsi spontan” digunakan secara bergantian. Pilihan untuk keguguran dini adalah dengan membiarkan keguguran berkembang secara alami, melakukan perawatan medis, dan evakuasi bedah. Seperti itulah ulasan mengenai obat Cytotec mengenai dosis, efek samping dan siapa saja yang boleh meminumnya. Semoga bermanfaat dan tidak disalahgunakan.

Bagi anda yang ingin membeli obat cytotec kami menjual obat aborsi ini dalam bentuk paket didalam 1 paket obat terdiri dari :

  1. Pil penggugur kandungan
  2. Pil pembersih janin
  3. Pil penghilang rasa nyeri
  4. Pil penambah darah

Dosis obat yang kami jual disesuaikan dengan usia kehamilan, tindakan aborsi yang kami lakukan sesuai prosedur aborsi dengan menggunakan obat aborsi.

Kami Menjual Cytotec Dalam Bentuk Paket :

  • Harga Paket 1 bulan harga: 500.000;-
  • Harga Paket 2 bulan harga: 1.000.000;-
  • Harga Paket 3 bulan harga: 1.500.000;-
  • Harga Paket 4 bulan harga: 2.000.000;-
  • Harga Paket 5 bulan harga: 2.500.000;-
  • Harga Paket 6 bulan harga: 3.000.000;-

Untuk informasi lebih jelas silahkan menghubungi customer service kami SMS/WA: 0821 3585 4449 (klik nomor otomatis chat)

Tinggalkan komentar