ciri ciri cytotec palsu

Harus Tahu! Ini Perbedaan dan Ciri-Ciri Cytotec Palsu dengan yang Asli

Ciri-ciri Cytotec palsu adalah informasi wajib yang perlu diketahui setiap wanita ketika ingin menggugurkan kandungannya dengan cara mudah. Sebab, imbasnya bisa ribet kalau sudah terlanjur mengkonsumsi Cytotec yang palsu.

Selain biaya yang mahal pasti akan dikeluarkan, bisa-bisa kandungan bermasalah di masa depan. Mengingat akan pentingnya hal ini, sudah jelas penting bagi para wanita untuk tahu apa saja ciri tersebut.

Perbedaan Cytotec Palsu Dengan yang Asli

Ada beberapa indikator yang bisa digunakan wanita untuk mengetahui mana Cytotec palsu dan asli. Demi terhindar dari efek samping obat Cytotec palsu bisa segera disimak cirinya berikut.

  1. Bentuk Pil

Baik bentuk pil Cytotec yang asli maupun yang palsu keduanya sama-sama berbentuk segi enam. Tentu saja oknum tak bertanggung jawab yang memproduksi Cytotec palsu ini tak mau rugi dan ingin produknya bisa segera terjual banyak di pasaran. 

Namun demikian, tetap ada perbedaan bentuk dari kedua pil Cytotec ini. Cytotec palsu memang berbentuk segi enam, namun tak ada garis apapun di sana. 

ciri ciri cytotec palsu
images.unsplash.com

Sedangkan Cytotec yang asli, juga berbentuk segi enam dan ada garis di tengahnya. Garis ini sangat umum ditemui di obat aslinya, dan menjadi tolak ukur yang sangat mudah untuk menemukan obat asli.

  1. Warna Pil

Tolak ukur berikutnya ini sangat mudah diaplikasikan. Hanya dengan melihat warnanya saja sudah bisa diketahui apakah asli atau palsu. Cytotec asli berbentuk segi enam, bergaris di tengah, memiliki warna putih susu.

Adapun yang palsu seringkali hadir dengan warna biru atau putih gading. Jadi bukan putih susu seperti yang asli.

  1. Bungkus Pil

Bungkus pil juga bisa digunakan untuk mengetahui asli tidaknya pil Cytotec. Memang benar yang palsu akan berusaha semirip mungkin dengan yang asli. Jadi, harus jeli dalam mengerti apakah ciri ini nanti terlihat asli atau tidak.

Nama Cytotec asli lengkapnya adalah Cytotec Misoprostol. Pil Cytotec yang asli ini selalu dibungkus dengan blister. Di kemasan blister selalu tertulis ‘pfizer’.

Walaupun sepele namun hal ini tetap bisa membantu dalam menentukan mana yang asli. Di kemasan blister pula biasanya tertera informasi harga pil Cytotec asli

Cytotec yang asli juga dibungkus dengan blister aluminum yang memberikan keterangan lainnya. Keterangan tersebut adalah keterangan dosis. Lebih lengkapnya, seharusnya bertuliskan Cytotec Misoprostol 200 mg. 

Informasi tanggal kadaluarsa juga seharusnya bisa ditemukan di kemasannya. Mengingat perusahaan obat asli pastilah melindungi konsumennya.

Lain halnya dengan yang palsu, biasa dijual dengan bungkusan plastik. Atau bungkusan lain yang bukan blister. Mudah untuk menemukan tolak ukur ini, karena dari apa yang dipajang di toko atau di foto penjual saja sudah terlihat.

  1. Tulisan di Tablet

Demi menghindari efek samping Cytotec palsu ada indikator lain yang bisa diterapkan. Caranya adalah dengan mengamati tulisan di tabletnya. 

Cytotec yang asli biasanya akan bertuliskan SEARLE 1461. Jika tablet yang didapatkan polos tanpa ada tulisan apapun maka bisa dipastikan 100 persen palsu. 

Saat mendapati hamil namun janin tidak berkembang atau ada hal lain yang membuat janin harus digugurkan terkadang membuat teledor. Cytotec dengan harga yang selangit namun palsu pun bisa saja terbeli. 

Yang namanya obat palsu, pastilah merugikan. Baik merugikan soal finansial dan juga merugikan fisik karena bisa timbul efek samping yang tak diinginkan. Pentingnya edukasi terkait ciri-ciri Cytotec palsu wajib dimiliki oleh setiap wanita yang berencana menggugurkan kandungannya dengan pil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *